Pojokkiri.com

Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Kerahkan  150 Orang Percepat Pembangunan dan  Pemasangan PJU 30 Titik

Sidoarjo , Pojok Kiri – Tancap gas dan gerak cepat, itu yang di lakukan Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo, setelah dibuka Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Rabu (2/10/19) kemarin, kini, Kamis, (3/10/19), mulai melakukan kegiatan berupa pembangunan jembatan dan sosialisasi gerakan hidup sehat di Dusun Tegal Sari, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf M Iswan Nusi mengatakan, Satgas TMMD berjumlah 150 telah diterjunkan guna melakukan pembangunan diberbagai titik.

“Hari ini 150 Satgas TMMD sudah diterjunkan guna melakukan pembangunan jembatan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo untuk melaksanakan sosialisasi gerakan hidup sehat,” ujar Dandim.

Bersama dari jajaran Dinas Kesehatan Sidoarjo, Satgas TMMD melakukan sosialisasi hidup sehat di Dusun Tegal Sari yang letaknya sebelah utara kali brantas Porong Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo. Dusun Tegalsari ini memang terkenal dengan produck unggulan Rumput laut Udang windu, dan Udang Panaminya.

Dalam sosialisasi tersebut, telah dihadiri warga dusun setempat sebanyak 120 orang. Mereka terdiri dari emak-emak dan ibu ibu yang dengan antusias mengikuti acara sosialisasi tersebut.

Lebih lanjut dandim menambahkan, selain pembangunan jembatan dan sosialisasi kesehatan, Satgas TMMD juda mengerjakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dibeberapa titik.

“Ya!, selain sosialisasi kesehatan dan pembangunan jembatan, Stagas TMMD juga mengerjakan pemasangan PJU di 30 titik,” imbuh Dandim.(fii)

 

Berita Terkait

TMMD 106 Kodim 0818 Gandeng Kegiatan Posyandu

Cuaca Panas Tak Halangi Satgas TMMD Pasuruan

Serba-serbi TMMD Gresik, Serda Anang Bopong Nenek yang Kesulitan Berjalan