Pojokkiri.com

TMMD Ke-106 Kodim 0819/Pasuruan Gotong Royong Bangun Jembatan Impian

Pasuruan, Pojok Kiri – Anggota Satgas TMMD di bantu Warga Desa Jatiarjo saat proses pembuatan jembatan penghubung antar Desa, sesuai yang tercantum dalam Undang -Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang peran TNI diantaranya Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat , turut serta melaksanakan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 Kodim 0819/Pasuruan, dengan melaksanakan pemembangun fisik dan non-fisik di Desa Jatiarjo.

Sebelum adanya kegiatan TMMD ke-106 ini, sebagian masyarakat kususnya Desa Jatiarjo, masih harus merasakan berat nya medan jalan untuk bisa sampai ke desa sebelah. Tidak hanya itu, untuk dapat sampai ke Desa sebelah, jarak tempuhnya pun, memakan waktu cukup lama. Hal itu karna belum adanya akses jalan yang baik untuk bisa dilalui.

Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD ke-106 ini, telah membuka jalan pendekat baru, yg menghubungkan akses jalan antar Desa. Untuk menunjang jalan pembuka baru tersebut Anggota Satgas TMMD ke-106 Kodim 0819/Pasuruan, juga membangun jembatan penghubung untuk akses jalan pendekat tersebut.

Dengan semangat dan gotong royong Anggota Satgas TMMD Kodim 0819/Pasuruan bersama warga Desa Jatiarjo mengerjakan dari pagi sampai sore dan panasnya terik matahari tidak mereka pedulikan. Dengan bergantian warga Desa Jatiarjo membantu Anggota Satgas TMMD karna mereka juga harus mencari nafkah untuk keluarga mereka.

Mayoritas warga Desa Jatiarjo berprofesi sebagai petani baik perempuan juga ikut ke sawah. Walaupun waktu bekerja dalam pembuatan jembatan tersebut warga gunakan untuk pergi ke sawah tetapi mereka ikhlas dan tak mengeluh demi kemajuan Desa Jatiarjo.(Gat)

Berita Terkait

Mayat Perempuan Terikat Ditemukan Mengapung di Tengah Laut Pasir Panjang

Program MCK Merupakan Sasaran Program Fisik TMMD 106 Kodim 0818

adminkiri01

TMMD Pasuruan Perbaiki Jembatan Desa