Pojokkiri.com

Bupati Tulungagung Lantik Penjabat Sekda

Suasana pelantikan Penjabat Sekda, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, jumat (4/10/2019).
Tulungagung Pojok Kiri – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo secara resmi melantik Penjabat Sekretaris Daerah Sukaji di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, jumat (4/10/2019) pagi.
Pelantikan tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi di lingkup Pemkab Tulungagung, Sukaji didaulat sebagai Penjabat Sekda menggantikan Indra Fauzi yang telah purna tugas.
“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Sukaji. Hal itu sesuai surat persetujuan Gubernur,” jelas Maryoto Birowo, jumat (4/10/2019).
Pasca dilantik Maryoto berharap, Penjabat Sekda dapat berkerja dengan baik.  “Semoga pejabat yang baru dapat menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. Status penjabat sama dengan pejabat definitif,” imbuhnya.
Di angkatnya Sukaji, menurut Maryoto karena adanya kekosangan jabatan Sekda sejak 1 oktober karena Indra Fauzi memasuki batas usia pensiuan.  “Saat ini Sukaji yang terbaik dan kita tetapkan dia,” terangnya.
Selain itu, ada mekanisme baru dalam penerapan Penjabat Sekda. Bupati atau Walikota ketika mengangkat Penjabat Sekda harus ada persetujuan Gubernur.
“Selain itu, nanti untuk proses seleksi Sekda terbuka harus dibuka paling lama 5 hari setelah terjadi kekosongan. BKD sudah menyiapkan seleksi Sekda,” pungkasnya.(yon/lf)

Berita Terkait

Pesta Miras Berujung Pencabulan di Pinka Tulungagung, Polisi Amankan 4 Pemuda

Dinas Lingkungan Hidup Tulungagung Kini Kosong, Kadis Diangkat Jadi Sekda

kurniawan pojokkiri.com

Buntut Siswi Keluar Sekolah, Lembaga Bantuan Hukum HW and Partners Law Desak Kepala SMPN 1 Tulungagung Dicopot

adminkiri01