Pojokkiri.com

Reni Astuti Sosialisasikan Beasiswa Pemuda Tangguh

Surabaya, Pojok Kiri –

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti S.Si., M.PSDM, turut mengucapkan selamat kepada para pelajar SMA/SMK/MA yang dinyatakan telah berhasil lolos ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Reni melalui sebuah mini vlog yang diunggah di akun Instagram miliknya dengan nama pengguna @reniastuti_surabaya. Selain ucapan selamat, ia juga memberikan harapan bagi para pelajar yang belum lolos SNBP untuk tetap semangat dalam memaksimalkan kesempatan melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), “selamat kepada pelajar SMA/SMK/Madrasah Aliyah yang telah lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Bagi yang belum lolos, tetap semangat, masih ada kesempatan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT),” ujarnya (02/04).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut mengajak seluruh pelajar Surabaya dan memiliki NIK Surabaya yang telah lolos seleksi jalur SNBP untuk mengikuti program beasiswa Pemuda Tangguh, terutama bagi yang lolos seleksi pada PTN yang bekerjasama dengan Pemkot Surabaya,  “bagi yang sudah lulus SNBP 2023 untuk anak – anak Surabaya yang ber-NIK Surabaya, ayo manfaatkan beasiswa Pemuda Tangguh, diperuntukkan bagi yang lulus seleksi pada PTN yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya,” sambungnya.

PTN yang masuk daftar kerja sama beasiswa dengan Pemkot Surabaya antara lain ITS, PENS, PPNS, UINSA, Poltekkes, Unair, UNS, Unesa, UPN, dan Trunojoyo. Fasilitas yang akan diterima dari beasiswa Pemuda Tangguh ini yakni diantaranya pembiayaan UKT, uang saku 500rb/bulan serta uang penunjang kuliah 750rb/semester.

Reni menyebutkan bahwa alokasi kuota untuk beasiswa Pemuda Tangguh ini berada pada jumlah 1.400 kuota, perempuan kelahiran Surabaya tersebut juga menambahkan bahwa kuota dari beasiswa tersebut akan diperuntukkan bagi yang lolos SNBP dan utamanya diprioritaskan bagi para pelajar kurang mampu yang telah terdaftar di data keluarga miskin atau data keluarga pra-miskin.

“Tahun ini masih ada sekitar 1.400 kuota, ini nanti akan diperuntukkan bagi yang lolos SNBP atau juga nanti yang akan lolos SNBT, ini diprioritaskan utamanya bagi anak Surabaya dari keluarga kurang mampu yang sudah masuk di data keluarga miskin/pra miskin,” tegasnya.

Pada akhir sesi minivlog nya, Reni mendorong seluruh pelajar yang ada di Kota Pahlawan untuk terus semangat dalam meraih cita – cita dan mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan, “tetap semangat untuk menggapai cita – cita, untuk bisa mengenyam pendidikan di bangku kuliah,” pungkasnya. (mar)

Berita Terkait

Ekonomi Surabaya Tumbuh Lampaui Nasional, Dewan Bentuk Pansus LKPJ Walikota

sukoto pojokkiri.com

Soal Begal, Legislator Dewan Kota Tanggapi Penyataan Armuji 

adminkiri01

PDIP Surabaya Kawal Pemutakhiran Data Pemilih, Adi : Ada yang Meninggal masih Tercatat sebagai Pemilih